5 Cara Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah » Perkembangan Janin dan Bayi - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

5 Cara Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah

Merasa tidak percaya diri tanpa bedak karena minyak di wajah yang berlebih, terbiasa membawa kertas minyak wajah kemana saja untuk menghilangkan minyak berlebih yang muncul di wajah, maka Anda membutuhkan cara mengurangi minyak berlebih di wajah yang efektif yang tidak hanya sementara menghilangkan minyak di wajah namun secara permanen. Menghilangkan minyak berlebih di kulit wajah sebenarnya tidak susah, ada bahan dapur rumah tangga yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Lihat beberapa tips mengurangi minyak berlebih di kulit wajah secara alami:

Susu

Masalah kulit umumnya lebih banyak dibicarakan oleh para wanita, karena hakikatnya kaum adam tidak menarik banyak perhatian pada topik ini, padahal ada banyak hal menarik dan sisi positif yang bisa mereka petik terutama jika itu menyangkut dengan topik sensitif, yaitu kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Kulit wajah berminyak itu sangat mengganggu bahkan para pria pun setuju dan salah satu cara mengurangi minyak berlebih pada wajah pria adalah dengan menggunakan susu. Susu kaya akan nutrisi baik yang bagus sekali untuk memelihara kesehatan kulit wajah, terutama kulit wajah yang berminyak. Aplikasi cara ini tidak repot, Anda cukup celupkan kapas dalam susu lantas oleskan merata pada kulit wajah, aplikasikan cara ini 2x tiap hari, untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat, atasi dengan menggunakan campuran susu dan jeruk lemon.

Air Mawar

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan bahan alami seperti air mawar yang banyak dimanfaatkan sebagai produk pendamping perawatan kulit wajah. Pemakaian air mawar sebagai bahan alami pembersih kulit wajah berminyak sangat mudah, cukup sapukanlah air mawar ke atas permukaan kulit berminyak secara merata, biarkan sampai kering baru bilas dengan air hangat. Tidak hanya bekerja menghilangkan minyak berlebih di wajah, kandungan alami air mawar juga mampu menyegarkan kulit wajah yang tampak kusam karena sel-sel kulit mati yang menumpuk.
Lidah buaya

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah dan jerawat dengan aloe vera atau lidah buaya, bahan alami yang mudah ditemukan. Kandungan anti radang pada lidah buaya baik sekali untuk menghilangkan minyak berlebih di kulit wajah dan jerawat. Oleskan saja lendir lidah buaya pada kulit wajah berjerawat dan berminyak, tunggu beberapa menit baru bilas. Aplikasi perawatan kulit berminyak dan berjerawat dengan bahan alami ini lakukanlah secara rutin untuk hasil optimal.

Buah Jeruk

Cara mengurangi minyak berlebih di wajah dengan buah jeruk, mau itu jeruk lemon, jeruk nipis atau jeruk manis, pilih saja salah satu. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk baik untuk menghilangkan minyak berlebih di kulit wajah, cara aplikasinya pun mudah, cukup belah buah jeruk menjadi 2 bagian dan gunakan daging buah jeruk sebagai alat pijat kulit wajah, lakukan selama beberapa saat dan diamkan kulit wajah selama 5-10 menit baru bilas wajah.

Gunakan Masker

Dari keseluruhan cara di atas, penggunaan masker instanlah yang paling praktis, apalagi jika masker yang Anda gunakan berbentuk lembaran bukannya masker olahan biasa. Gunakan masker wajah khusus untuk kulit berminyak untuk membantu mengatasi kulit wajah berminyak.

Cara mengurangi minyak berlebih di wajah di atas memberikan banyak rekomendasi bahan alami terbaik yang dipercaya mampu mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dan bila Anda mengaplikasikan caranya dengan baik dan benar, niscaya kulit yang bersih dan segar akan segera Anda dapatkan.

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :