Perkembangan Bayi 9 Bulan, Wajib kamu baca Sekarang !!! - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan

Perkembangan Bayi 9 Bulan – Apakah Anda mempunyai bayi yang berusia 9 bulan dan ingin mengetahui perkembangan bayi usia 9 bulan sudah bisa apa saja? Bayi adalah suatu anugerah terindah dari pencipta manusia. Bayi tentunya sangat diharapkan untuk dapat meneruskan keturunan dalam sebuah keluarga. Bagi pasangan yang sudah menikah sangat mengharapkan kehdiran seorang buah hati. Tanpa adanya bua hati, tentunya ada kekurangan yang dirasakan. Selanjutnya akan membahas tentang perkembangan bayi usia 9 bulan yang bisa Anda ketahui jika bayi yang Anda miliki usianya juga 9 bulan.

Perkembangan Bayi 9 Bulan

Berikut ini ada beberapa perkembangan bayi usia 9 bulan yang bisa Anda ketahui :

Bayi yang berusia 9 bulan belum bisa merangkak

Pada tahapan perkembangan bayi usia 9 bulan, tentunya bayi belum bisa merangkak. Proses merangkak tentunya membutuhkan waktu dan bertambahnya usia sang bayi dalam beberapa bulan ke depan. Bayi usia 9 bulan belum bisa merangkak. Sehingga Anda jangan melatih merangkak pada bayi. Karena bayi usia 9 bulan bisa tengkurap dan bermain dengan orang yang berada di sekelilingnya. Bagi Anda yang mempunyai bayi berusia 9 bulan, harus hati-hati dan tetap memperhatikan perkembangan dan gerakan bayi. Karena bayi sudah mulai aktif bergerak dan tentunya sudah mengetahui barang-barang yang ada di sekelilingnya.

Bayi usia 9 bulan belum mengalami tumbuh gigi

Pada tahapan perkembangan bayi selanjutnya, bayi usia 9 bulan belum mengalami tumbuh gigi. Pada umumnya, bayi yang berusia 9 bulan memang belum mengalami gigi yang tumbuh. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Walaupun juga tentunya ada bayi yang sudah mengalami pertumbuhan gigi. Bayi usia 9 bulan belum tumbuh gigi tentunya bisa Anda berikan makanan yang lembut dan juga halus untuk diberikan pada sang bayi. Sehingga akan memudahkan bayi dalam menelan makanan tersebut jika gigi bayi belum tumbuh.

Selanjutnya :

Bagaimana jika bayi anda sakit :

Bayi yang berusia 9 bulan belum bisa duduk sendiri

Tahapan perkembangan bayi yang berikutnya, bayi usia 9 bulan belum bisa duduk. Sehingga Anda harus berhati-hati dalam menjaga sang bayi. Jika Anda ingin mendudukkan bayi, Anda harus menjaganya dari belakang. Atau Anda duduk dan sebagai sandaran bayi Anda. sehingga badan bayi tersangga oleh badan Anda dan kepala bayi juga tidak akan berbahaya jika duduk bersama dengan Anda. jika bayi dibiarkan duduk sendiri akan berbahaya. Sebab bayi akan jatuh ke belakang dan bisa berbahaya.

Mengkonsumsi makanan bayi usia 9 bulan keatas

Tahapan perkembangan bayi yang perlu Anda perhatikan juga adala makanan bayi pada usia 9 bulan keatas. Makanan bayi tentunya menjadi prioritas Anda dalam menjaga pola makan dan kesehatan bayi dengan baik. Sebab makanan ini nantinya akan masuk ke dalam tubuh bayi dan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh bayi. Makanan yang bisa Anda berikan pada bayi yang berusia 9 bulan keatas adalah nasi tim. Nasi tim ini bisa Anda campurkan dengan bahan-bahan makanan lain diantaranya hati ayam, brokoli, wortel, ataupun Anda bisa menambahkan dengan keju. Campurkan semua bahan tersebut sampai dengan menjadi seperti bubur yang lembek. Kemudian Anda bisa memberikannya pada sang bayi. Selain itu Anda juga bisa memberikan makanan yang sehat lainnya yaitu biskuit bayi. Anda bisa mengambil satu atau dua biskuit bayi dan menghaluskannya dengan air hangat. Kemudian aduk hingga menjadi seperti bubur. Selanjutnya Anda bisa memberikan pada bayi untuk makanan sehari-hari yang mudah dicerna dalam tubuh bayi.

Related Post

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :