Macam-Macam Perlengkapan Bayi Yang Baru Lahir » Perkembangan Janin dan Bayi - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

Macam-Macam Perlengkapan Bayi Yang Baru Lahir

Apakah Anda sebentar lagi akan menjadi orangtua untuk bayi Anda dan ingin mengetahui apa saja peralatan bayi baru lahir? Keperluan bayi baru lahir adalah salah satu kebutuhan yang harus Anda siapkan. Karena adanya bayi yang lahir ke dunia mereka membutuhkan peralatan tersebut. Sehingga Anda harus mengatur apa saja perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli. Karena jika tidak dibeli, akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sang bayi. Anda juga jika berpikiran peralatan bayi hanya dipakai sebentar bisa dengan melakukan sewa peralatan bayi. Anda bisa mengetahui beberapa peralatan untuk bayi Anda.

Berikut ada macam-macam perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli :

  1. Botol susu

Salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli yang bisa Anda ketahui adalah botol susu. Botol susu adalah salah satu peralatan bayi yang penting. Karena selain minum ASI dari sang ibu, bayi juga membutuhkan susu sampingan jika terkadang tidak bersama ibunya karena sibuk bekerja. Botol susu ini sangat diperlukan untuk menempatkan susu agar bisa digunakan untuk memasukkan susu ke dalam mulut sang bayi. Jika botol susu ini tidak ada, akan kesulitan bagi bayi mendapatkan asupan susu selain dari ASI ibunya.

  1. Baju bayi dan celana bayi

Beberapa peralatan bayi baru lahir yang bisa Anda ketahui adalah baju bayi. Baju adalah salah satu komponen yang penting. Baju ini melindungi tubuh bayi dari udara panas ataupun udara dingin. Baju bayi akan melindungi tubuh dari berbagai macam bahaya yang akan mengancam bayi. Baju juga membuat tubuh bayi menjadi terlindungi dan tampil menarik. Biasanya baju bayi memiliki kain yang sangat lembut. Hal ini cocok untuk kulit bayi yang baru lahir. Selain baju juga ada celana bayi. Tentunya celana ini sudah menjadi setelan dari baju bayi yang dibeli. Sehingga bayi bisa memakai baju dan celana bayi secara bersamaan.

  1. Popok kain bayi

Beberapa keperluan bayi baru lahir yang bisa Anda ketahui adalah popok kain bayi. Popok adalah salah satu bagian yang termasuk penting untuk bayi. Karena popok ini gunanya untuk menampung pipis dan juga kotoran yang dikeluarkan sang bayi. Untuk bayi yang baru lahir biasanya menggunakan popok kain yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Biasanya popok kain ini memiliki banyak tali untuk mengencangkan pada tubuh sang bayi. Penggunaan popok kain ini gunanya agar bayi tidak mengalami iritasi pada kulit jika menggunakan popok buatan pabrik. Selain itu popok kain juga sangat lembut jika digunakan pada bayi.

  1. Kain untuk gedong bayi

Adapun perlengkapan bayi baru lahir yang harus dibeli yang bisa Anda ketahui adalah kain untuk gedong bayi. Gedong adalah proses pembungkusan bayi dengan menggunakan kain yang cukup lebar. Gunanya agar tubuh bayi menjadi lurus dan tentunya mudah untuk diatur. Gedong bayi ini biasanya dilakukan jika bayi akan tidur. Sehingga dalam posisi tidur bayi akan merasa aman.

  1. Sarung tangan dan sarung kaki bayi

Sarung tangan dan sarung kaki bayi juga termasuk daftar perlengkapan bayi baru lahir. Karena sarung tangan dan sarung kaki bayi digunakan untuk melindungi jika kuku tangan dan kuku kaki panjang. sebab jika tidak dilengkapi dengan sarung tangan dan sarung kaki, bayi akan menggaruk dan bisa membuat lecet pada kulit bayi.

Related Post

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :