5 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi dan Ibu Hamil » Perkembangan Janin dan Bayi - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

5 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi dan Ibu Hamil

Ada banyak buah yang populer di dunia namun tidak banyak buah yang memiliki warna daging yang menarik dan menggoda seperti buah naga merah yang bila dikupas kulitnya akan menunjukkan warna merah alami dari daging buah naga yang sudah ranum. Manfaat buah naga merah tidak hanya berlaku untuk ibu yang sedang hamil, karena kandungan nutrisi dari buah naga juga baik untuk bayi. Manfaat buah naga merah untuk bayi perlu Anda buktikan, namun sebelum itu, simak dengan baik manfaat alami dari buah naga merah baik untuk ibu hamil maupun bayi :

Pembentukan Sel Darah Merah

Buah naga kaya akan nutrisi terutama vitamin C, karbohidrat, karoten, serat, folat yang sangat bagus baik untuk ibu hamil maupun bayi, kandungan folat dalam buah naga sangat dibutuhkan untuk pembentukan eritrosit/sel darah merah dan jika buah naga dikonsumsi oleh ibu hamil maka bayi yang dilahirkan akan terhidar dari kemungkinan cacat tabung saraf maupun cacar sistem saraf/otak.

Mengatasi Kelelahan

Memberikan buah naga untuk bayi berapa bulan memang bagus karena kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah naga baik untuk sistem saraf dan pembentukan sel darah merah. Namun selain bermanfaat untuk itu, buah naga juga efektif untuk mengatasi kelelahan yang sering dikeluhkan oleh ibu yang sedang hamil. Kandungan karbohidrat di dalam buah naga akan memberikan energi yang baik untuk ibu hamil sehingga mereka tidak akan mengeluhkan rasa lelah selama mengandung. Kandungan kalsium dalam buah naga juga dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi, selain itu protein dan zat besi, serta potassium baik untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga ibu hamil atau bayi tidak mudah terserang penyakin.

Antioksidan dan Memerangi Penyakit

Cara penyajian buah naga untuk bayi tidak terlalu rumit, Anda bisa menambahkan buah naga secukupnya pada makanan bayi sebagai pengganti atau pendukung buah-buahan lainnya. Fitokimia yang terdapat di dalam buah naga membuat warna buah ini tampak cerah dan menarik. Buah naga kaya antioksidan baik untuk memelihara kulit dan memerangi berbagai penyakit.

Mengatasi Sembelit

Manfaat buah naga merah untuk bayi yang tidak hobi makan buah dan sayuran diantaranya adalah mengatasi sembelit. Sembelit tidak hanya dialami orang dewasa, bayi pun kerapkali mengalami gangguan pencernaan yang mengakibatkan sembelit, untuk mengatasinya tidak perlu buru-buru meminumkan obat, cukup berikan makanan yang kaya serat, vitamin B1 dan antioksidan seperti buah naga merah.

Membantu Pertumbuhan Janin

Buah naga merah untuk ibu hamil yang dikonsumsi secara teratur akan banyak membantu proses tumbuh dan kembang janin di dalam rahim ibu, kandungan vitamin B1 dalam buah naga tidak hanya efektif untuk mengatasi sembelit, namun juga dapat membantu pertumbuhan janin, mengatasi penyakit beri-beri dan mengatasi kelelahan akibat kehamilan atau pekerjaan yang menumpuk.

Buah naga merupakan salah satu buah tropis yang memiliki manfaat buah naga merah untuk bayi maupun ibu yang sedang hamil. Kandungan gizi dan nutrisi dalam buah naga dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber serat dan sumber vitamin. Konsumsi buah naga selama hamil secara rutin baik secara langsung maupun dengan dicampur secangkir susu rendah lemak serta es batu agar rasanya lebih segar dan lebih nikmat, karena tidak semua orang bisa menerima rasa alami dari buah naga yang tidak semanis buah mangga atau buah pepaya.

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :