Perkembangan Bayi 1 Bulan Lebih, Meraka Bisa Apa Saja Ya Bunda? - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

Perkembangan Bayi 1 Bulan Lebih, Meraka Bisa Apa Saja Ya Bunda?

Perkembangan Bayi 1 BulanBayi merupakan sebuah anugerah yang telah diberikan kepada masing-masing orang tua. Dengan memiliki seorang bayi tentu siapa yang tidak bahagia apalagi bila Anda berhasil untuk menyaksikan beberapa perkembangan bayi selama bertumbuh kembang. Ini akan menjadi hal yang menyenangkan serta mengharukan. Bayi setiap waktu akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Sebagai orang tua tentunya perkembangan menjadi hal  yang penting untuk bayi.

Maka dari itu Anda bisa mencoba mengerti beberapa perkembangan bayi dalam usia 1 bulan. Lalu apa saja sih perkembangan dari bayi 1 bulan yang benar tersebut. Yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut!

Perkembangan Bayi 1 Bulan Yang Tepat

Perkembangan Bayi 1 Bulan

Di bawah ini admin Gizi Bayi akan mengulas informasi seputar perkembangan bayi 1 bulan yang mudah diketahui. Adapun beberapa perkembangan bayi sebagai berikut.

Perkembangan Pada Indera Perasa

Untuk yang pertama dari perkembangan bayi 1 bulan 10 hari ini adalah memiliki indera perasa yang semakin tajam. Seperti pada anak-anak umumnya bayi bisa merasakan rasa manis. Meskipun terkadang bayi masih terlalu bingung untuk merasakan rasa asam maupun asin. Setidaknya Anda bisa berkembang dengan baik pada system indera perasanya. Bahkan pada usia 1 bulan pun bayi telah mampu membedakan bau puting dan juga bau asi.

Adanya Perkembangan Indera Pendengaran

Selain itu perkembangan bayi 1 bulan 3 minggu juga telah memiliki indera pendengaran yang berfungsi dengan baik. Bayi dapat mendengar dan mengenali suara suara baik itu dari ayah maupun ibundanya. Meskipun pendengaran belum berfungsi dengan sempurna namun bayi sudah dapat bereaksi terhadap suara tinggi dengan ritme yang lambat. Bahkan tahukah Anda jika bayi ternyata sudah mampu memblokir suara-suara yang berisik ketika mereka ingin istirahat yang cukup.

Berfungsinya Indera Penglihatan

Pada perkembangan bayi 1 bulan ke atas mereka juga sudah mampu melihat dengan baik. Meskipun terkadang bayi yang baru lahir membuka matanya namun mereka hanya dapat melihat dengan jarak dekat 25 meter saja. Saat bayi menyusui pun wajah Anda dapat terlihat dengan jelas. Sehingga bayi akan lebih menyukai menatap wajah Anda dibandingkan dengan objek lain.

Dalam keadaan begini meskipun bayi terlihat juling namun mereka mencoba untuk fokus melihat suatu objek. Karena seperti yang kita ketahui saraf pada mata bayi memang belum berkembang dengan baik. Bila hal tersebut terus jadi terjadi maka ada baiknya untuk Anda berkonsultasi kepada dokter apakah hal tersebut merupakan tanda-tanda mata juling.

Perkembangan Pada Sensor Motorik

Ternyata perkembangan bayi 1 bulan setengah juga mengalami pengaruh pada sensor motoriknya. Bayi akan lebih cenderung menghisap dan mencari-cari untuk makan. Untuk jemarinya sendiri terkadang bayi mampu menggenggam dengan sangat kuat telapak tangan Anda. Sebelum umur 2 bulan pun bayi sudah mampu memutar kepala seperti mengkurap dengan leher yang masih belum tegak. Yang perlu diwaspadai adalah bayi akan mudah tersentak dan terkejut. Saat terkejut bayi akan merentangkan kedua tangannya dan juga membuka genggaman pada tangan. Jika sudah begini Anda jangan terlalu mengagetkan si bayi.

Baca juga: Perkembangan Bayi 2 Bulan, Bayi Bisa Apa Saja Ya?

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar perkembangan bayi 1 bulan lebih yang bisa Anda ketahui. Dengan berbagai ulasan di atas tentu sebagai orang tua Anda akan mengerti perkembangan apa saja yang terjadi pada bayi di usia 1 bulan. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih 🙂

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :