Inilah Perkembangan Bayi 2 Bulan Yang Belum Anda Ketahui » Perkembangan Janin dan Bayi - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

Inilah Perkembangan Bayi 2 Bulan Yang Belum Anda Ketahui

Perkembangan Bayi 2 Bulan – Sebagai orang tua memiliki seorang buah hati adalah hal yang menyenangkan. Apalagi ketika memiliki seorang bayi setiap orang tua tidak akan melewatkan perkembangan yang terjadi setiap bulannya. Pada usia bayi 2 bulan pastinya memiliki perkembangan dari mulai pendengaran penglihatan serta bagaimana dia bergerak. Perkembangan inilah yang memang harus disimak apakah si anak mengalami keterlambatan atau tidak.

Karena bagaimanapun perkembangan dari bayi sekecil apapun itu harus benar-benar diperhatikan. Lalu apa saja si perkembangan bayi pada usia 2 bulan yang bisa diketahui? jika Anda penasaran akan perkembangan bayi 2 bulan yang terbaru yang satu ini, yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut.

Perkembangan Bayi 2 Bulan, Apa Saja?

Perkembangan Bayi 2 Bulan

Di bawah ini kami akan mengulas seputar perkembangan bayi 2 bulan ke 3 bulan yang bisa Anda ketahui. Adapun beberapa perkembangannya sebagai berikut:

Penglihatan Bayi

Pada perkembangan bayi 2 bulan yang sehat dari mulai hingga mencapai umur sekian kelihatannya semakin berkembang. Bayi sudah mulai fokus untuk melihat berbagai benda maupun objek lebih jauh dari sebelumnya. Untuk penglihatannya sendiri bisa mencapai 8 hingga 12 inci dari objek. Tentunya semakin bayi tersebut menang bertambah usia penglihatan tentunya semakin bayi tersebut bertambah usia penglihatan si bayi pun akan semakin lebih baik. Bahkan pada usia tersebut mata mereka juga dapat membedakan antara terang dan gelap.

Perkembangan Dari Pergerakan Bayi

Pada usia dini setelah kelahiran bayi memang lebih sering tertidur. Mereka akan terbangun bila merasa lapar kemudian akan menyusul ke ibundanya. Namun pada perkembangan bayi 2 bulan yang lebih sehat ia bisa melakukan pergerakan kecil. Dari mulai pergerakan jemari serta tangannya yang ingin memegang sesuatu. Meskipun belum terlalu kuat untuk memegang namun secara tidak langsung bayi dapat bergerak seperti halnya memasukkan benda ke mulutnya. Bila terasa lapar pun bayi juga bisa memasukkan jarinya ke mulut dan menghisapnya.

Adanya Pergerakan Pada Kepala

Perkembangan bayi 2 bulan terbaru ternyata mempengaruhi seluruh gerakan pada tubuh. Salah satunya adalah pergerakan pada kepala mereka yang semakin besar yang bervariatif. Serta pergerakan tubuh yang juga semakin kuat. Dalam hal ini bayi pun juga bisa menggerakkan mulut dahi dan membentuk beberapa variasi mimik wajah.

Bayi Semakin Aktif Untuk Bermain

Seperti yang kita ketahui bila perkembangan bayi umur 2 bulan sangatlah berpengaruh kepada gerakan seluruh tubuhnya. Dari mulai pergerakan kepala, kaki, tangan hingga penglihatannya pun menjadi lebih meningkat. Hal ini membuktikan bila si anak atau bayi akan lebih efektif bila diajak untuk bermain. Bahkan bayi pun sudah mampu untuk meraih mainan atau benda-benda lalu dimasukkan ke mulutnya. Jika sudah begini Anda harus benar-benar memperhatikan agar bayi tidak memakan hal-hal secara sembarangan. Karena bisa saja benda yang dimakan terkontaminasi dengan virus dan juga bakteri yang membuat si bayi mudah sakit.

Bayi Akan Lebih Aktif Menggenggam

Pergerakan dalam perkembangan bayi 2 bulan 10 hari selanjutnya adalah mereka akan aktif menggenggam. Semua benda-benda yang berada di dekatnya dan ia lihat pastinya akan di genggam dengan mudah. Salah satunya adalah jemari dari sang ibu atau pun rambut ibunya yang panjang pastinya tak luput untuk ia genggam.

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar perkembangan bayi 2 bulan yang benar yang bisa Anda ketahui. Tentunya setelah Anda menyimak artikel diatas sudah mengerti apa saja perkembangan bayi pada usia 2 bulan yang terjadi. Semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terimakasih 🙂

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :