Tips Memilih Susu Formula Bagi Bayi » Perkembangan Janin dan Bayi - Perkembangan Janin dan Bayi

Menu

Tips Memilih Susu Formula Bagi Bayi

Tips Memilih Susu Formula – Apakah Anda berencana ingin memberikan susu formula terbaik untuk bayi dan ingin mengetahui apa saja tips memilih susu formula bagi bayi? Susu adalah salah satu makanan pokok dan asupan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh bayi. Susu ini yang paling baik memang ASI dari ibunya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa susu formula juga bisa diberikan oleh bayi jika ketersediaan ASI tidak mencukupi atau jarang bertemu dengan ibunya. Susu formula bisa menjadi makanan pendamping ASI. Anda bisa memberikan susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan dan juga bisa susu formula terbaik untuk bayi 7 bulan. Jika Anda benar-benar ingin memberikan susu formula, Anda bisa mengetahui tips memilih susu formula yang baik untuk kesehatan bayi.

Berikut ini ada beberapa tips memilih susu formula yang baik untuk kesehatan bayi yang bisa Anda ketahui :

Tips Memilih Susu Formula

  1. Perhatikan susu dengan baik apakah membuat alergi atau tidak

Salah satu tips memilih susu formula yang baik untuk kesehatan bayi yang bisa Anda lakukan adalah perhatikan susu dengan baik apakah membuat bayi menjadi alergi atau tidak. Kebanyakan bayi mungkin bisa untuk mengkonsumsi susu formula. Namun ada pula bayi yang mengalami alergi ketika mengkonsumsi susu formula tersebut. jika bayi alergi dengan susu sapi yang ditambah dengan zat gizi, Anda bisa menggantinya dengan susu kedelai. Susu kedelai ini juga menjadi susu formula terbaik untuk bayi alergi. Karena jika bayi tidak diberikan susu formula dan susu ASI, nutrisi dan zat gizi yang dibutuhkan bayi akan berkurang. Jika susu formula tetap dikonsumsi, kebutuhan gizi dalam tubuh tentunya juga akan tercukupi bagi sang bayi.

  1. Mencari informasi susu formula yang baik dari kerabat

Tips memilih susu formula selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mencari informasi susu formula yang baik dari sahabat atau kerabat. Tentunya banyak saudara atau kerabat Anda yang sudah dulu memiliki bayi. Anda bisa mencari tahu susu formula apa yang terbaik jika dikonsumsi bayi. Jika kerabat Anda menyarankan untuk mengkonsumsi susu formula yang cocok dengan bayi, Anda bisa mencobanya untuk diberikan kepada bayi Anda. Jika bayi Anda cocok, Anda bisa melanjutkan untuk susu sampingan selain ASI sebagai susu pokok. Namun jika susu tidak cocok, jangan teruskan untuk diberikan pada bayi. Terkadang susu formula terbaik untuk bayi sembelit bisa juga Anda berikan jika bayi mengalami sembelit. Tips nya : Mengatasi Sembelit Pada Bayi

  1. Jangan mudah percaya dengan iklan susu formula

Tips selanjutnya dalam memilih susu formula adalah jangan mudah percaya dengan iklan susu formula. Iklan susu formula biasanya tidak sesuai dengan kenyataan. Anda dilarang untuk percaya begitu saja dengan iklan tersebut. Anda harus bisa untuk mengetahui apa saja komponen atau bahan pembuatan dari susu formula tersebut. Karena susu formula ini dikonsumsi sang bayi dan masuk ke dalam tubuh. Jika tidak dicermati dengan baik akan menyebabkan bahaya jika sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh.

  1. Jangan mematok dari merk susu

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan dalam memilih susu formula bagi bayi adalah jangan mematok susu dari merk yang terkenal. Sebab merk yang terkenal belum tentu memiliki kualitas susu formula yang baik. Selain itu Anda bisa membeli susu formula dengan ukuran yang paling kecil saja. Karena untuk mencoba bayi tersebut cocok dalam mengkonsumsi susu formula tersebut atau tidak. Sehingga jika bayi tidak cocok tidak akan terlalu mubazir karena susu formula tidak dikonsumsi.

Related Post

Informasi dibawah semoga bermanfaat untuk anda :